You are currently viewing Tips Menghilangkan Mata Panda

Tips Menghilangkan Mata Panda

Tips Menghilangkan Mata Panda Elevatione – Kantung mata atau mata bengkak akan bermunculan ketika seseorang sudah memasuki usia dewasa, terutama perempuan. Dengan penuaan, jaringan di sekitar mata termasuk beberapa otot yang mendukung kelopak mata akan mulai melemah. Lemak yang membantu menyangga mata atau cairanpun mulai bertambah. Seringkali lemak tersebut menyebabkan kantung mata bengkak, dan seringkali kulit di bawah mata jadi menghitam, karena mata bengkak inilah banyak orang yang menyebut ini dengan “Mata Panda.” Lalu bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah tips menghilangkan mata panda.

Gejala dan penyebab kantung mata bengkak

Sebelum mengetahui tips menghilangkan mata panda, kamu harus tahu dulu biasanya gelaja yang di rasakan penderita mata panda adalah sebagai berikut, memiliki kantung mata yang bengkak ringan, kulit akan terasa kendur atau longgar serta muncul lingkaran hitam. Tapi kondisi ini termasuk tidak berbahaya, dan jarang membutuhkan perawatan medis. Penyebab munculnya kantung mata adalah kurang tidur, kebiasaan merokok, dan faktor keturunan.

  1. Kompres kantung mata dengan air dingin

Kantung di bawah mata bisa di atasi dengan kompres dingin, mengompres dingin di area mata bisa membantu melancarkan darah agar terasa lebih segar. Kompres dingin ini bisa kamu buat sendiri di rumah, selain lebih aman ini juga akan menghemat pengeluaran dengan membuat kompres sendiri. Cara membuatnya juga cukup mudah, yaitu menggunakan sendok teh dingin, mentimun dingin, atau kain yang dingin. Sebelum kamu menerapkannya bungkus terlebih dahulu kompres yang akan di gunakan untuk melindungi mata agar tidak terlalu dingin.

  1. Tomat sebagai masker kantung mata

Tomat segar seperti yang kita ketahui bisa juga menjadi bahan alami untuk menghilangkan kantung di sekitar mata. Buah ini juga diketahui sebagai anti-oksidan yang dapat melakukan keajaiban pada bengkak di bawah mata. Ekstrak bubur tomat segar merupakan perawatan di luar yang mampu menghilangkan kantung mata. Rendam dua buah kapas di dalam ekstra bubur tomat, letakkan di bawah mata dan gunakan sebagai masker kantung mata. Biarkan selama semalaman dan bilas di pagi hari.

  1. Gel lidah buaya

Lidah buaya mempunyai sifat anti inflamasi yang berguna untuk membantu menghilangkan kantung di bawah mata. Caranya cukup mudah, yakni cukup ambil gel lidah buaya secukupnya dan oleskan pada area yang terdapat kantung mata. Biarkan selama semalaman dan di pagi hari kamu akan merasakan perubahan di bawah mata.

  1. Irisan mentimun

Mentimun memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya penyembuhan pada kulit. Kamu bisa mengandalkan mentimun untuk mengusir mata panda yang membandel, caranya cukup mudah dilakukan, kamu hanya perlu mengiris tipis dan memasukkan ke lemari es. Tunggu hingga dingin dan kemudian tempelkan di bagian kantung mata yang bengkak dan hitam pada bagian bawah matamu.

Itu tadi adalah beberapa tips menghilangkan mata panda, dengan bahan-bahan yang alami yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Selain bahan-bahan alami tersebut, bahan herbal juga aman untuk menghilangkan mata panda, salah satu produk yang aman yaitu Puffiness Eliminating Wizard. Salah satu produk andalan Elevatione ini berfungsi untuk menghilangkan kantung mata yang selama ini mengganggu.