Cara Mencegah Penuaan Dini

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Cara Mencegah Penuaan Dini Elevatione – Penuaan fisik seiring bertambahnya usia adalah hal yang biasa dialami manusia, namun tak jarang pula kita bertemu seseorang yang terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Metabolisme kulit wajah yang jauh lebih cepat dari biasanya yang kerap disebut sebagai penuaan dini.

Sebelum kita bahas cara mencegah penuaan dini, baiknya kita ulas dulu seperti apa indikasi dan gejala penuaan dini pada manusia.

Ciri – ciri yang paling umum ditemukan yaitu munculnya kerutan dan keriput, munculnya bintik atau flek hitam, timbul garis halus, kulit mulai mengendur dan menipis, beberapa bagian kulit terasa bersisik, kering dan gatal. Jika kamu menemui ciri-ciri seperti di atas tak perlu panik dan khawatir, pencegahan selalu menjadi pilihan terbaik ketimbang mengobati.

Cara tepat mencegah penuaan dini

  1. Cegah penuaan dini dengan cara rajin membersihkan kulit muka, jangan pernah lupa untuk membersihkan kulit muka. Anjuran ini wajib di aplikasikan setiap hari, apalagi untuk kamu yang selalu memakai kosmetik. Kandungan kimia yang ada di dalam kosmetik dapat mempercepat munculnya keriput. Membiarkan riasan wajah terus menempel di wajah selama seharian bisa memicu penuaan kulit.
  2. Menggunakan pelembap dan krim malam

Setelah membersihkan kulit muka, langkah selanjutnya adalah memakai pelembap. Fungsinya jelas, yaitu mencegah kulit menjadi kering. Kurangnya kandungan air dalam kulit bisa menyebabkan keriput. Jangan lupa untuk mengoleskan krim malam anti aging yang mengandung retinol, glycolic acid, asam asetat dan salicylic acid.

  1. Menggunakan Sun Block

Kulit yang sangat sering terpapar sinar matahari pun bisa memicu efek penuaan. Efek yang paling umum di temukan akibat paparan sinar matahari adalah bintik hitam dan kerutan. Penggunaan tabir surya sebelum beraktifitas di luar ruangan sangat penting untuk mencegah penuaan dini.

  1. Menggunakan masker dengan bahan alami

Perawatan kulit wajah dengan bahan alami akan sudah sering terbukti lebih baik daripada metode yang memanfaatkan bahan dasar kimia. Kamu bisa mencampurkan masker dari bahan alami seperti kunyit, madu, susu, serta lidah buaya.

  1. Mengkonsumsi vitamin yang tepat

Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin E, beberapa vitamin tersebut merupakan antioksidan yang penting untuk regenerasi sel dan menjaga kesehatan kulit. Antioksidan juga bermanfaat untuk mencegah efek radikal bebas dan kerusakan sel di dalam tubuh dan kulit.

Butuh niat  dan usaha ekstra yang konsisten untuk menjaga penampilan tetap awet muda. Manusia memang akan tua secara alami, namun penuaan dini masih bisa kita hindari dengan mengubah kebiasaan buruk kamu dan merawat kulit dengan baik. Semua kiat pencegahan itu harus didukung kebiasaan sehat, bahkan dari yang paling umum seperti banyak minum air putih serta rutin berolah raga.

More To Explorer

Manfaat hyaluronic untuk wajah

Manfaat Hyaluronic Untuk Wajah

Manfaat Hyaluronic Untuk Wajah Manfaat hyaluronic untuk wajah. Apa itu hyaluronic? hyaluronic atau asam hialuronat adalah bahan bening dan lengket yang secara

Mengatasi bekas jerawat

Mengatasi bekas jerawat

Mengatasi bekas jerawat. Bekas jerawat merupakan salah satu masalah yang umum sering terjadi di kalangan remaja. Bahkan, masalah yang satu ini bisa

Leave a Reply